Download Silabus Fiqih Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Terbaru Jos

Silabus Fiqih MA K13 Revisi 2020 ini merupakan perangkat yang sangat penting dalam suatu pembelajaran sebab akan menjadi dasar dalam pembuatan perangkat pembelajaran lainnya ibarat Prota Promes dan RPP. Untuk Guru mapel Bahasa Fiqih Aliyah, disini saya sediakan Silabus Kurikulum 2013 lengkap untuk Kelas X semester 2 Kurikulum 2013 yang dapat anda download secara gratis. Selain itu juga guru wajib untuk menyebarkan sendiri pada beberapa komponen yang dapat dirubah. 


Dalam Silabus Fiqih MA Kelas X semester 2 Kurikulum 2013 ini memuat rincian KD, materi pembelajaran, dan aktivitas pembelajaran. Sebelum revisi, silabus memuat Kompetensi Inti (diluar kolom), Kompetensi Dasar, Indoikator, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian, Alokasi Waktu dan Sumber Belajar.



Silabus Fiqih kelas 10 semester 1 kurikulum 2013 Lihat/Download DI SINI

Selain silabus, ada 8 point yang mengalami perubahan pada revisi 2019, diantaranya :

  1. Nama kurikulum tidak bermetamorfosis kurikulum nasional tapi tetap Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang berlaku secara Nasional.
  2. Penilaian perilaku KI 1 dan KI 2 sudah ditiadakan di setiap mata pelajaran hanya agama dan ppkn namun  KI tetap dicantumkankan dalam penulisan RPP .
  3. Jika ada 2  nilai praktik  dalam 1 KD , maka yang diambil yaitu nilai yang tertinggi. Penghitungan  nilai ketrampilan  dalam 1 KD ditotal (praktek, produk, portofolio) dan diambil nilai rata2. untuk pengetahuan, bobot evaluasi harian, dan evaluasi simpulan semester itu sama.
  4. pendekatan scientific 5M bukanlah satu2 nya metode ketika mengajar dan apabila dipakai maka susunannya tidak harus berurutan.
  5. Silabus kurtilas  edisi revisi lebih ramping hanya 3 kolom. Yaitu  KD, materi pembelajaran, dan aktivitas pembelajaran .
  6. Perubahan  terminologi  ulangan harian menjadi  penilaian harian , uas menjadi  penilaian simpulan semester  untuk semester 1 dan  penilaian simpulan tahun  untuk semester 2. Dan sudah tidak ada lagi uts, pribadi ke evaluasi simpulan semester.
  7. Dalam RPP , tidak perlu disebutkan nama metode pembelajaran yang dipakai dan  materi dibentuk dalam bentuk lampiran berikut dengan rubrik penilaian  (jika ada).
  8. Skala penilaian  menjadi  1-100 .  Penilaian sikap  diberikan dalam bentuk  predikat dan deskripsi .
  9. Remedial diberikan untuk yang kurang namun sebelumnya siswa diberikan pembelajaran ulang. Nilai Remedial yaitu nilai yang dicantumkan dalam hasil.



Untuk Mendownload Silabus Mata Pelajaran Fiqih Kelas 10 Semester 1 dan dua silahkan unduh dibawah ini :


Silabus Fiqih kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 Lihat/Download DI SINI

Demikian yang dapat saya bagikan semoha bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Download Silabus Fiqih Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Terbaru Jos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel